Deli Serdang, 3/1 (Antara) - Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia Kim Young Sun memuji keindahan dan kemegahan Bandara Internasional Kuala Namu atau Kuala Namu International Airport (KNIA) di Kabupaten Deli Serdang.

Pujian tersebut disampaikan Kim Young Sun dalam pertemuan dengan manajemen KNIA di ruang VIP bandara tersebut, Jumat.

"Saya pribadi merasa kagum dengan kondisi terkini Bandara Kuala Namu. Mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi," katanya.

Ia mengharapkan kerja sama yang telah terjalin dengan Indonesia selama ini tetap berlanjut, termasuk dalam kemungkinan pengelolaan Bandara.

Dalam pertemuan itu, Kim Young Sun sempat mempertanyakan tentang sejumlah masalah yang berkaitan dengan Bandara Kualanamu, diantaranya akses jalan yang belum juga tuntas.

Atas pertanyaan itu, General Manager Bandara Kuala Namu Said Ridwan menjelaskan upaya yang dilakukan bersama instansi terkait dalam penyiapan akses jalan.

Said Ridwan juga menjelaskan secara singkat tentang visi untuk menjadikan Bandara Internasional Kuala Namu sebagai bandara berkelas dunia.

Staf PT Angkasa Pura 2 Marzuki mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan dan melengkapi berbagai infrasruktur pendukung di Bandara yang menggantikan operasional Bandara Polonia tersebut.

Dengan upaya tersebut, diharapkan Bandara Kuala Namu mampu menyamai kualitas Bandara Incheon di Korea Selatan yang merupakan salah satu Bandara terbaik di dunia saat ini. (I023)

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014