Simalungun, 28/11 (Antarasumut) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada pengungsi erupsi Gunung Sinabung Tanah Karo di lima titik posko pengungsian di Kabanjahe.

“Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap penderitaan yang dialami masyarakat Karo yang mengungsi akibat erupsi Gunung Sinabung,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Kadishubkominfo) Pemkab Simalungun Mixnon Andreas Simamora, Kamis.

Kadishubkominfo mengatakan bantuan tersebut secara langsung disampaikan Bupati Simalungun JR Saragih bersama Sekda Gidion Purba didampimgi para pimpinan SKPD kepada koodinator posko pada Selasa lalu.

Kedatangan Bupati Simalungun bersama rombongan dimasinhg-masing lokasi pengungsian, disambut penuh suka cita dengan warga masyarakat pengungsi ang senantiasa mengharapkan perhatian bantuan untuk meringankan beban pengungsi.

Bantuan berupa makanan, selimut, obat-obatan dan penempatan tenaga medis di Masjid Agung Kabanjahe yang dihuni 602 pengungsi, di Paroki Katolik Kabanjahe 1.200 orang, di GBKP Kota 862 orang, di Jambur Dalihan Natolu 1.254 dan loods Desa Tiga Binanga 2.700 orang.

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013