Langkat, Sumut, 24/10 (Antara) - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Langkat Ngogesa-Sulistianto mengucapkan terima kasih kepada rakyat di Kabupaten Langkat yang telah memberi dukungan suara mayoritas dan memberi kepercayaan untuk memimpin daerah itu pada periode 2014-2019.

"Ini kemenangan untuk rakyat Langkat sejatinya, dan terimakasih atas kepercayaan ini," kata Ngogesa Sitepu yang dihubungi di kediaman pribadinya di Desa Sei Limbat Kecamatan Selesai, Kamis.

Informasi sementara menyebutkan, dari hasil pemungutan suara pada Pilkada Langkat 23 Oktober 2013, pasangan Ngogesa-Sulistianto unggul di 22 kecamatan dari 23 kecamatan.

Menurutnya, kepercayaan yang diberikan oleh rakyat ini merupakan amanah besar yang harus diwujudkan nantinya dalam kepemimpinan mendatang.

"Kemenangan ini juga merupakan kehendak dari Allah SWT, kita hanya berusaha dan berdoa," tambahnya.

Meski hasil perolehan suara Pilkada Langkat belum diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, namun pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Langkat lain, seperti Budiono-Abdul Khair (nomor urut 1) diprediksi hanya memperoleh 98.932 suara atau 24,13 persen.

Sedangkan pasangan Abdul Aziz-Suharnoto (nomor urut 2) diperkirakan memperoleh 46.482 suara atau 11,34 persen dan pasangan Yunus Saragih-Syamadi Fiddin (nomor urut 3) memperoleh 8.618 suara atau 2,10 persen.(KR-IFZ)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013