Langkat, Sumut, 4/10 (Antara) - Atas perhatiannya selama ini terhadap warga Jawa yang tergabung dalam wadah Pujakesuma, Bupati Kabupaten Langkat Sumatera Utara Haji Ngogesa Sitepu terima gelar Kanjeng Raden Aryo Tumenggung dari Keraton Surakarta.
"Bupati telah menerima gelar Kanjeng Raden Aryo Tumenggung," kata Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Pujakesuma Choking Susilo Saleh di Stabat, Jum'at.
Pemberian gelar KRA tersebut langsung diputuskan dalam musyawarah keraton Surakarta, dan sudah diterbitkan melalui surat keputusan yang sudah disampaikan kepada Bupati Langkat Haji Ngogesa Sitepu.
Dalam keputusan itu Ngogesa Sitepu berhak memakai gelar Kanjeng Raden Aryo Tumenggung Haji Ngogesa Pradato Hadinagoro SH.
Tidak hanya Ngogesa Sitepu yang menerima gelar tersebut, kata Choking juga diberikan gelar kepada istri beliau Hajjah Nuraida yang bergelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Hajjah Nuraida Puspito Arum.
"Ini sebagai bentuk apresiasi yang sangat tinggi dari keraton Surakarta terhadap pemimpin Langkat ini atas berbagai perhatiannya terhadap warga Pujakesuma," ungkapnya.
Secara terpisah Wakil Ketua Harian Pujakesuma Kabupaten Langkat Haji Legimun menjelaskan bahwa ini merupakan suatu kebanggaan buat warga Pujakesuma yang ada di Langkat, atas pemberian gelar ini.
"Kita merasa bangga atas perhatian yang diberikan Keraton Surakarta terhadap Bupati Langkat Ngogesa Sitepu beserta istri," katanya.
Legimun juga menjelaskan bahwa selama ini Ngogesa Sitepu sudah melakukan banyak hal buat kemajuan daerah ini, apalagi buat masyarakat Jawa.
Sederet prestasi juga sudah ditorehkan baik nasional maupun provinsi, dan pantas untuk menapat dukungan luas kembali dari masyarakat terhadap pencalonannya menjadi Bupati untuk priode 2014-2019.
"Warga Pujakesuma juga sudah menetapkan pilihan mendukung dan siap memenangkan pasangan ini pada pemilihan kepala daerah yang akan digelar 23 Oktober mendatang," kata Legimun.
Legimun juga menjelaskan bahwa dukungan yang disampaikan dari pimpinan cabang Pujakesuma di seluruh kecamatan se Kabupaten Langkat, menunjukkan betapa mereka tetap konsisten melihat berbagai prestasi yang diapai, sebagai salah satu indikator kenapa dukungan itu diberikan.
Akhirnya Dewan Pimpinan Daerah Pujakesuma Langkat meneruskan dukungan itu, dan siap memenangkan pasangan Ngogesa-Sulistianto dalam pilkada 23 Oktober mendatang, katanya.***4***
(T.KR-IFZ/B/M. Taufik/M. Taufik)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013