Simalungun, 23/9 (Antarasumut) - Bupati Simalungun JR Saragih menabalkan nama Rengkoet Tarigan Tua menjadi nama jalan dari simpang Cingkes menuju Nagori (Desa) Cingkes di Kecamatan Silou Kahean.

Penabalan nama jalan itu ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Simalungun saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Silou Kahean, Senin.

Bupati Simalungun JR. Saragih pada kesempatan itu mengajak masyarakat untuk senantiasa merawat  jalan sehingga dapat lebih bermanfaat untuk kepentingan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan.

"Jadikan ini sebagai motivasi bagi masyarakat untuk lebih giat membangun," ujarnya.

Saragih menambahkan bahwa pada tahun 2014 Pemerintah Kabupaten Simalungun akan merealisasikan program pembangunan jalan raya dari kota Kecamatan Saribu Dolok menuju Bandara Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang.

Acara penabalan nama jalan tersebut turut dihadiri keluarga almarhum  Rengkoet Tarigan Tua dan sejumlah warga setempat.

Pangulu Nagori Cingkes,  E Hamid Tarigan mengatakan, Rengkoet Tarigan Tua semasa hidupnya dikenal sebagai seorang tokoh pembangunan di wilayah itu dan salah seorang penggagas pembukaan jalan di desa tersebut.

“Almarhum juga telah membuka jalan dari Tigarunggu menuju Simarjarunjung,” kata Hamid sembari mengatakan penabalan nama jalan itu diharap ikut menambah motivasi masyarakat untuk dapat mengikuti jejak Rengkoet Tarigan Tua dalam membangun nagori. (Wrt)

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013