Medan, 17/9 (Antara) - Kawanan penjahat bersenjata api merampok tiga toko emas di Jalan Pasar VII Tembung, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa.

Kawanan bersenjata api tersebut mengambi emas dalam jumlah besar di Toko Emas Semmy, Toko Permata Indah, dan Toko Tarigan, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Beberapa warga di sekitar lokasi kejadian mengatakan bahwa kawanan perampok yang berjumlah sekitar enam orang tersebut sempat meletuskan senjata api.

Setelah itu, kawanan perampokan tersebut memecahkan etalase kaca yang memajang emas di toko perhiasan yang berada di kawasan Pasar Baru Tembang tersebut.

Salah seorang pedagang di kawasan Pasar Baru Tembung Christofer mengatakan bahwa kawanan perampok tersebut datang dari dua arah sebelum menjalankan aksi.

Setelah tiba di toko emas tersebut, kawanan penjahat itu langsung menembakkan senjata api, lalu memecahkan etalase kaca untuk mengambil perhiasan yang ada di tempat itu.

"Setelah datang, mereka langsung meletuskan sejata api ke atas, lalu memecahkan kaca untuk mengambil emas itu," katanya.

Pemilik toko emas yang menjadi korban perampokan tersebut langsung membuat pengaduan ke Mapolsek Percut Sei Tuan.

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ronald Sipayung mengatakan bahwa pihaknya langsung melakukan olah TKP dan penyelidikan untuk mengungkap tindak kriminalitas tersebut.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan polsek di jajaran Polresta Medan untuk mengembangkan kasus tersebut, termasuk menutup ruang gerak kawanan pelaku.

Sebelumnya, kawanan perampok bersenjata api juga merampok toko emas Suranta di Jalan Pertempuran, Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, Jumat (13/9).

***2***
D.Dj. Kliwantoro
(T.I023/B/D. Kliwantoro/D. Kliwantoro)

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013