Medan, 28/8 (Antara) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera utara menyiapkan pembentukan panitia pemilihan kecamatan dan kelompok penyelenggara pemungutan suara untuk pemilihan kepala daerah setempat.

Anggota KPU Batu Bara Donni Harahap yang dihubungi Antara di Medan, Rabu, mengatakan, pembentukan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) itu akan diikuti dengan bimbingan teknis secara terpisah.

Bimbingan teknis untuk tingkat PPP akan dilaksanakan pada 3 September tentang tata cara rekapitulasi suara di tingkat kecamatan.

Bimbingan teknis untuk tingkat panitia pemungutan suara (PPS) akan dilaksanakan pada 4 September tentang tata cara rekapitulasi suara di tingkat desa.

Sedangkan bimbingan teknis untuk KPPS dilaksanakan pada 5 September tentang tata cara pemungutan dan perhitungan suara di TPS.

Menurut Donni, menjelang kampanye yang akan dilaksanakan pada 2-15 September, pihaknya sedang melakukan pengadaan berbagai logistik pilkada.

Ia mencontohkan pengadaan tinta, alat coblos, dan stiker yang akan dipergunakan dalam pilkada yang akan diselenggarakan pada 19 September 2013 tersebut.

"Sedangkan logistik lain seperti kotak sara sudah selesai di 'packing'," katanya.

Pilkada Batu Bara diikuti enam pasangan cabup dan cawabup yakni pasangan Gong Matua Siregar dan Achmad Dani( nomor urut 1) yang mendaftar dari jalur perseorangan.

Kemudian, pasangan Zulkarnain dan Masyitah (nomor urut 2) yang didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP).

Selanjutnya, pasangan Kurnia Gunawan dan Nurmala (nomor urut 3) yang didukung Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), Partai Damai Sejahtera (PDS), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Setelah itu, pasangan Yahdi Khair Harahap dan Syarkowi Hamid (nomor urut 4) yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Matahari Bangsa (PMB).

Pasangan nomor urut 5 adalah Zahir dan Suriono yang didukung PDI Perjuangan, Partai Republika Nusantara, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sedangkan nomor urut 6 adalah pasangan OK Arya Zulkarnain dan Harry Nugroho yang juga mendaftar dari jalur perseorangan.(I023)

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013