Sunggal, Sumut, 27/7 (Antarasumut) - Bupati Deli Serdang, Amri Tambunan mengunjungi warganya yang terkena bencana angin puting beliung di Kecamatan Sunggal, Sabtu.

Pada kesempatan itu, Amri Tambunan minta sejumlah warga setempat agar tabah dan tawakal menerima musibah yang  mengakibatkan sejumlah rumah mengalami kerusakan.

"Siapapun dan teknologi apapun belum ada yang dapat mendeteksi kapan angin puting beliung datang menerpa wilayah kita," ujarnya.

Sebelum menyerahkan bantuan tali asih untuk membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah, bupati mengingatkan warga untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan serta secara bergotong royong saling bahu membahu memperbaiki rumah warga yang rusak.

Bersamaan dengan kunjungan Amri Tambunan,  Ketua PW Nahdatul Ulama Sumut, Ashari Tambunan bersama sejumlah fungsionaris PW NU Sumut juga menyerahkan bantuan kepada para kepala keluarga korban angin puting beliung dari tiga desa di Kecamatan Sunggal .

Bantuan yang diserahkan itu berupa material bangunan rumah, diantaranya semen dan seng.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang,  Abdul Malik Dalimunte didampingi Camat Sunggal,  TM Zaki Aufa menyebutkan,  tiga desa yang diterpa angin puting beliung,  masing-masing Desa Sunggal Kanan sebanyak 55 rumah dengan rincian rusak totakl satu rumah, rusak berat 10 selebihnya mengalami rusak sedang dan rusak ringan.

Selain itu, Desa Medan Krio jumlah rumah yang rusak  tujuh unit  dan Desa Paya Geli  sebanyak 21unit dengan rincian 3 rumah mengalami kerusakan berat sedangkan sisanya 18 rumah rusak sedang dan ringan.(KR-JRD)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013