Medan, 19/7 (Antara) - Kota Medan akan menggelar International Seminar Operational Research (ISOR) bidang Matematika pada 26-27 Agustus 2013 yang akan menghadirkan sejumlah pakar matematika dari berbagai negara.

"Seminar ini akan diikuti dari beberapa negara, dan menghadirkan sejumlah tokoh matematika di antaranya dari Jepang, Swedia, Australia, dan beberapa negara di Asia," kata Ketua International Seminar Operational Research (ISOR) bidang Matematika DR Syahril Effendi saat mengadakan pertemuan dengan Pelaksana tugas Walikota Medan Dzulmi Eldin di Balai Kota, Jumat.

Ia mengatakan seminar tersebut ini adalah suatu kegiatan yang penting untuk Kota Medan khususnya dan Sumatera Utara umumnya, selain itu juga even itu merupakan kerja sama beberapa perguruan tinggi di Sumatera Utara beserta dengan negara lain.

Menurut dia seminar yang sudah menjadi agenda rutin tahunan ini dapat menjadi awal penggabungan dunia mengenai operasional matematika, dimana nantinya matematikan akan menjadi pelajaran yang menyenangkan bagi peserta didik.

"Kami berharap dukungan pemerintah Kota Medan dan kehadiran Plt Walikota Medan agar kegiatan ini sukses, dan kami ingin berkiprah memberikan kontribusi kepada masyarakat di kota ini," katanya.

Sementara Pelaksana tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan, pemerintah Kota Medan pada perinsipnya mendukung kegiatan tersebut dan berharap agar nantinya seminar itu dapat memberikan manfaat bagi Kota Medan terutama para anak didik.

Selanjutnya kepada para aparatur pemerintah didalam mengambil kesimpulan dan mengatasi permasalahan yang ada dapat dengan menggunakan metode research matemetika ini.

"Saya nilai kegiatan ini menjadi penting, apa lagi pesertanya dari berbagai negara. Saya berharap agar seminar ini berlangsung dengan sukses dan nantinya masyarakat Kota Medan bisa mengenal matematika lebih dalam lagi," katanya.***4***

Masduki Attamami
(T.KR-JRD/B/M. Attamami/M. Attamami)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013