Medan, 14/7 (Antara) - Tim futsal PWI Sumatera Utara terus menggenjot latihan malam selama bulan suci Ramadhan, sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2013 di Banjarmasin, 3-10 September 2013.

Ketua PWI Sumatera Utara M Syahrir di Medan, Minggu, mengatakan mengingat perhelatan Porwanas yang hanya beberapa bulan lagi, berbagai persiapan terus dikebut, termasukl latihan di malam hari.

"Kami salut dengan rekan-rekan yang tetap antusias berlatih meski siangnya menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Ini menjadi bukti bahwa rekan-rekan sangat siap dan serius menghadapi Porwanas yang sudah di ambang pintu," katanya.

Ia mengatakan walau anggaran dana tim Porwanas Sumut yang bersumber dari KONI Sumut belum jelas karena anggaran olahraga untuk KONI Sumut tidak tercantum dalam APBD 2013, para atlet tidak boleh patah semangat untuk terus mempersiapkan diri.

"Kami akan terus berusaha memberangkatkan kontingen atlet Porwanas Sumut. Untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan para stakeholder di Sumut, khususnya kepada Pemprov Sumut untuk mendukung perjuangan tim PWI Sumut di Porwanas nanti," ujar Syahrir.

Sumut menurunkan dua tim sekaligus, yakni tim di bawah dan di atas usia 40 tahun, Syahril berharap Sumut bisa mengukir sejarah dengan tampil sebagai juara. Target ini dinilai realistis, melihat persiapan tim yang cukup terprogram.

"Prestasi terbaik tim futsal Sumut adalah runner-up Porwanas 2007 di Kaltim. Saat itu saya termasuk bagian dari skuad tim yang gagal juara setelah di final takluk dari Jatim. Saya pun sangat berharap tahun ini bisa menebus kegagalan menjadi juara di Kaltim," tutur M Syahrir yang kembali akan memperkuat lini depan tim Sumut.

Ketua Siwo PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean menambahkan dalam ajang Porwanas 2013, Sumut akan mengikuti enam cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik, futsal, bulutangkis, biliar, catur, dan tenis meja.

"Para atlet keenam cabang olahraga tersebut tetap mengikuti program Pelatihan Daerah (Pelatda) selama bulan suci Ramadahan. Kita ingin persiapan ke Porwanas benar-benar maksimal," ujar Hamonangan yang juga selaku Komandan Pelatda Porwanas PWI Sumut.***4***

(T.KR-JRD/C/I. Sulistyo/I. Sulistyo) 14-07-2013 18:42:49

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013