Medan,11/7 (antarasumut)- Masyarakat Tionghoa Sumatera Utara memberikan bantuan kepada korban gempa di Bener Meriah, Aceh Tengah, NAD, yang menimbulkan korban jiwa dan harta benda masyarakat setempat.

"Untuk itu atas arahan Ketua MITSU-PSP Fadjar Suhendra bersama Presidium MITSU-PSP dr. Indra Wahidin dan Presidium/Pengurus lainnya serta elemen Masyarakat Tionghoa Sumatera Utara segera mengambil keputusan memberikan bantuan untuk korban. Bantuan Masyarakat Tionghoa Sumut tersebut berupa beras 12 ton disampaikan melalui Kodam I/Bukit Barisan," kata salah seorang tokoh Tionghoa Sumut Sujanto dan Wagimin kepada pers di Medan, Kamis.

Bantuan diserahkan mewakili Masyarakat Tionghoa Sumatera Utara oleh Wagimin yang juga selaku Ketua Bidang Sosial MITSU-PSP dan Sujanto Kosumo yang juga selaku Wakil Ketua MITSU-PSP dan diterima Pangdam I/BB melalui Asisten Territorial diwakili oleh Letkol Joko Suprayanto.

Joko menjelaskan bahwa bantuan tersebut akan dikirim dengan truk secara konvoi dan akan dilepaskan oleh Pangdam-I/BB pada Kamis (11/7). Hal ini menunjukkan kerjasama yang erat antara militer dan sipil, yang saling mendukung untuk bergerak secara cepat membantu meringankan korban yang tertimpa bencana gempa tersebut," ujarrnya.

Sementara itu, Sujanto dan Wagimin menambahkan Masyarakat Tionghoa Sumatera Utara merasa terpanggil untuk memberikan bantuan kepada korban gempa di Aceh Tengah, NAD. Diharapkan, bantuan yang diberikan tersebut bisa membantu meringankan kebutuhan hidup para korban gempa di Bener Meriah, Aceh Tengah tersebut.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013