Lubuk Pakam, Deli Serdang, 1/7 (Antarasumut) - Wakil Bupati Deli Serdang, Sumatera Utara,  Zainuddin Mars mengatakan pertumbuhan ekonomi kabupaten itu sejak awal periode tahun 2009 hingga 2013 rata-rata mencapai 5,99 persen dengan pendapatan per kapita masyarakat sebesar Rp22,31 juta lebih per tahun.

"Meski demikian tuntutan kebutuhan pembangunan masih banyak, bahkan akan semakin kompleks ke depan," katanya,  pada sidang paripurna istimewa DPRD Deli Serdang dalam rangka peringatan Hari jadi ke-67 Kabupaten Deli Serdang, di Lubuk Pakam, Senin.

Menurut dia berbagai program pembangunan telah berhasil dilakukan untuk percepatan pembangunan Deli Serdang dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, namun semua pihak hendaknya tidak boleh berpuas diri dengan keberhasilan tersebut.

Bahkan ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bergandengan tangan, bahu membahu membangun Deli Serdang agar  lebih maju lagi.

Dikatakannya, tiga pilar kekuatan pembangunan yang telah terlaksana dengan baik, yakni pemerintah, partisipasi masyarakat dan dukungan swasta,  harus terus digalakkan dan ditumbuhkembangkan sehingga percepatan pembangunan Deli Serdang dapat terpacu guna peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Mari terus kita lanjutkan pembangunan di Deli Serdang, karena diakui masih ada program-program yang belum tercapai. Ini adalah tugas kita bersama, bagaimana kedepan kita bisa bersama-sama meningkatkan kemajuan yang telah dicapai selama  ini," katanya.

Zainuddin menambahkan, pengoperasian Kuala Namu International Airport (KNIA) yang diperkirakan sekitar Agustus 2013, diharapkan akan menjadikan Deli Serdang menuju sebuah kekuatan baru, khususnya pada bidang ekonomi, industri dan perdagangan.(KR-JRD)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013