Rantauprapat, 2/2 (antarasumut)- Bupati Labuhanbatu Dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD menyerahkan bantuan berupa 2 ton beras, mie instan, sabun mandi, odol, gula dan makanan kaleng untuk korban bencana kebakaran Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Sabtu.

Selain itu Tigor juga menyempatkan diri meninjau lokasi kebakaran dan berdialog dengan para korban kebakaran.

Tigor meminta warga yang menjadi korban kebakaran tetap sabar dan tawakkal menghadapi musibah yang terjadi. “Kita semua memahami bahwa bencana kebakaran yang melanda Sei Berombang ini sungguh memberatkan. Sebagai bupati saya prihatin atas kejadian ini, saya bersimpati. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu saudara agar dapat kembali berusaha dan beraktivitas dalam 5 hari ke depan”, katanya dihadapan ribuan warga yang memadati lokasi kebakaran tersebut.

Pada kesempatan itu Tigor juga memerintahkan Camat, Kadis Perindagkop dan UKM dan Kadis Pasar dan Kebersihan agar membuka tempat usaha secepat mungkin, agar roda perekonomian dan dunia usaha dapat berjalan normal kembali. “Saya minta Camat supaya mendata lokasi kebakaran, agar Kadis Paskeb dan Kadis Perindagkop dapat membangun tenda-tenda darurat untuk berjualan mereka sementara”, tegas Tigor.

Bupati didampingi oleh Wakil Bupati Suhari Pane SIP, Kadis Paskeb Drs Gani Ginting, Kadis Perindagkop UKM Hamzah SH MH, Kadis Sosnakertrans Mahadi SH, Kaban Kesbangpol Linmas Hasnul Basri S Sos dan Camat Panai Hilir Gunawan SH juga meninjau lokasi Posko Kesehatan. Di Posko Kesehatan ini Tigor berulang kali menanyakan kepada petugas ketersediaan obat-obatan dan kesiapan mereka menangani warga apabila ada yang sakit. “Saya minta Posko Kesehatan dan Dapur Umum langsung dibawah kendali Camat agar memudahkan dalam penanganannya”, kata Tigor. (ril)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013