Rantauprapat, 27/3 (antarasumut)- Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD menegaskan, pada tahun 2014 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan mengalokasikan dana minimal sebesar Rp 10 Miliar untuk biaya pembangunan kolam renang dengan standar olimpiade.

"Tahun 2013 kita berkeinginan untuk membangun kolam renang yang pondasinya sudah selesai dibangun pada tahun 2008 lalu. “ Biaya untuk membangun kolam renang dengan standar olimpiade memang cukup mahal. Oleh karena itu, pada tahun 2014 Pemkab Labuhanbatu akan mengalokasikan minimal sebesar Rp 10 Miliar” kata Tigor Panusunan Siregar pada acara Pelantikan Pengurus Pengcab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Labuhanbatu periode 2012-216 sekaligus kejuaraan renang antar pelajar piala Bupati I, Rabu  di areal kolam renang Permata Land, Rantauprapat.

Selanjutnya, Tigor juga meminta kejuaraan renang antar pelajar yang dilaksanakan Pengcab PRSI Labuhanbatu ini, agar dapat dijadikan agenda tahunan seperti kejuaraan bola voli antar pelajar dan sepakbola Liga Pendidikan Indonesia (LPI). Dalam kesempatan itu, Tigor juga menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, semoga akan hadir perenang-perenang yang dapat mengharumkan nama daerah di tingkat nasional maupun internasional.

Ketua Pengprov PRSI Sumut Drs H Muhammad Safii MSi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan kejuaraan renang antar pelajar ini hendaknya dijadikan momentum untuk berbuat yang terbaik bagi kemajuan renang di Labuhanbatu. “ Saya yakin, dengan kepengurusan yang saat ini biSa melahirkan perenang-perenang handal yang dapat diandalkan di Sumut,” ucapnya.

Sementara Ketua Pengcab PRSI Labuhanbatu Dr H Alwi Mujahit Haisbuan MKes mengatakan, diharapkan kegiatan yang dilaksanakan ini menjadi momentum dan motivasi kepada kita semua untuk melahirkan atlet yang membawa harum nama Labuhanbatu ditingkat Sumut dan Nasional.

Sedangkan Ketua KONI Labuhanbatu Zainul Arifin AMd dalam kesempatan itu, berharap agar pada tahun depan kolam renang dapat terus dilanjutkan pembangunannya oleh Bupati Labuhanbatu, dan ucapan selamat kepada pengurus PRSI yang telah melakukan kegiatan seperti kejuaraan renang antar pelajar walau dnegan sarana dan prasarana yang terbatas.

Adapun peserta yang turut berlaga dalam kejuaraan renang antar pelajar mulai tingkat SD, SLTP dan SLTA piala Bupati Cup I sebanyak 237 peserta. Juara Umum tingkat SD yakni SD PPR Rantauprapat, Juara Umum tingkat SLTP yakni SLTP Negeri 3 Rantau Utara dan Juara Umum tingkat SLTA yakni SMK Siti Banun.

Sementara susunan pengurus PRSI Labuhanbatu periode 2012-2016 yakni, Dr H Alwi Mujahit Hasibuan,MKes (Ketua), Dharma Syahputra SH (Wakil Ketua), Hengki Saputra SPd (Sekretaris), Fourita AMd (Bendahara), dan dilengkapi dengan bidang-bidang dan sub bidang.(AR).

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013