Langkat, Sumut, 23/5 (Antara) - Sebanyak 100 peserta pelajar SMA sederejat di Kabupaten Langkat Sumatera Utara meng ikuti lomba pidato berbahasa Inggris yang dilaksanakan Kantor Perpustakan, Arsip dan Dokumentasi.

Lomba pidato berbahasa inggris tersebut dibuka Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, diwakili Asisten Administrasi ekonomi, pembangunan dan sosial Indra Salahuddin di Stabat, Kamis.

Disampaikannya bahwa berkomunikasi dengan menggunakan bahasa merupakan sarana yang paling tepat dipergunakan untuk menyampaikan informasi, penggunaan bahasa yang tepat dan santun akan membuat sipenerima pesan lebih mudah menerima dan memahaminya.

Bahwa Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa internasional yang harus dipalajari oleh karena itu, Pemkab Langkat sangat mendukung atas diselenggarkannya lomba tersebut.

Semoga dengan diselenggarakannya lomba itu para anak-anak muda khususnya para pelajar di Kabupaten Langkat dapat termotivasi untuk lebih giat mempelajari bahasa inggris.

Sehingga kelak akan memunculkan putra putri terbaik Kabupaten Langkat yang pintar berbahasa inggris, dan bahasa lainnya.

Haji Ngogesa berharap agar kegiatan ini terus dilanjutkan tidak hanya pada tingkat SMA sederajat namun juga SD dan SMP bahkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) tentunya dalam bentuk program lain.

"Jadikanlah kegiatan ini sebagai ajang pelatihan untuk memupuk kreatifitas dalam proses pembelajaran hingga terus berprestasi, berlombalah dengan berkompetisi dengan jiwa sportif," katanya.

Dirinya juga meminta agar dewan juri laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan seadil mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Secara terpisah Kepala kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Purnama Dewi Tarigan menjelaskan lomba pidato bahasa Inggris itu untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para siswa siswi SMA sederajat se-Kabupaten Langkat dalam berbahasa Inggris.

Selain itu guna meningkatkan pengetahuan, memberikan kesempatan sekaligus memberikan pembinaan kepada para anak didik dalam berpidato dengan menggunakan bahasa Inggris melalui kompetensi ataupun perlombaan.

Bertindak selaku dewan juri terdiri dari Hajjah Nurjani, Saptari Wibowo, Syafrizal.***4***

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013