Silimakuta, 18/5 (Antarasumut) – Perbaikan ruas jalan di Nagori Purba Tua Etek menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun pada tahun 2014.

“APBD 2013 sudah disahkan, jadi di tahun 2014 nanti dianggarkan,” ujar Bupati Simalungun JR Saragih menanggapi harapan warga desa di Kecamatan Silimakuta ini, Jumat sore, saat berkunjung untuk perayaan pesta Pariama.

Bupati yang datang bersama jajaran pemkab mengajak masyarakat dan orang tua proaktif mendidik anak-anak supaya ke depan ada generasi penerus yang bisa membangun desa.

Bupati memberi tali asih kepada lima pelajar SMP yang baru tamat, dan Eko Wardana Sitanggang dimasukkan ke SMA Plus dan menjalani pendidikan sampai lulus dengan beasiswa.

Untuk pembangunan jalan desa, Bupati memberi bantuan Rp100 juta sembari berharap dipergunakan sesuai peruntukan dan dikelola secara swadaya.

Sebelumnya tokoh masyarakat Nesei Sinulingga menyampaikan kepada Bupati, pesta Pariama merupakan kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan satu kali dalam satu tahun usai panen hasil pertanian.

“Untuk lebih melancarkan pemasaran hasil pertanian kami mengharapkan jalan di desa kami ini bisa diperbaiki,” ujar Nesei .

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013