Batubara, 5/2 (antarasumut)- Pemkab Batu Bara melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) menggelar sosialisasi program peningkatan kesejahteraan nelayan daerah di aula Kantor Bupati Batu Bara, Selasa.

Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab H. Azrai, SH mengatakan sosialisasi ini merupakan komitmen nyata pemerintah untuk memperbaiki dan meningkatkan kesejahteraan nelayan yang merupakan kelompok masyarakat terbanyak khususnya di kawasan pantai.

Sementara Dirjen Permodalan Kementerian Perikanan dan Kelautan Dr Ir Dedi Sutrisna Msi memmaparkan, program peningkatan kesejahteraan masyarakat, tidak hanya tertuju kepada nelayan yang berpenghasilan minim tetapi termasuk warga miskin lainnya.

"Untuk itu diperlukan kerjasama dan koordinasi yang terpadu antar dinas dan badan pemerintahan yang ada. Seperti pekerjaan umum misalnya apa yang perlu dibangun," katanya

"Demikian juga dinas lainnya, seperti kesehatan, pertanian, ketahanan pangan dan sebagainya," jelasnya.

Pembangunan Tempat Pendaratan Ikan (TPI) di berbagai tempat yang ada menurut dia, kelihatan hanya untuk kepentingan nelayan. Tapi sebenarnya bermanfaat luas untuk menunjang pertumbuhan perekonomian warga secara keseluruhan.

Hadir dalam acara ini Kadiskanla Batu Bara Ir. Rinaldi, Msc, Pimpinan SKPD serta para undangan lainnya.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013