Medan, 22/4 (Antara) - PT Bank Syariah Bukopin (BSB) Medan menargetkan perolehan dana pihak ketiga (DPK) khususnya jenis tabungan, naik 50 persen dari dewasa ini yang sudah terhimpun sebanyak Rp35 miliar.

"Minat masyarakat yang semakin tinggi menggunakan jasa bank syariah ditambah manajemen sedang menggelar Program IB SiAga dan Berkah IB SIAga Berhadiah membuat BSB optimistis bisa meraih harapan kenaikan jumlah DPK yang cukup besar atau 50 persen dari Rp35 miliar dewasa ini," kata Pemimpin Cabang BSB, Medan, Ali Fauzi di Medan, Senin.

Dia mengatakan itu di sela acara Program iB (Islamic Banking) Vaganza yang digelar di Plaza Medan Fair, Medan,mulai 22 - 28 April dan diikuti perbankan syariah di daerah itu.

Berbagai tawaran menarik diberikan BSB kepada penabung dengan jumlah tabungan mulai Rp100.000,00, seperti untuk penabung Berkah iB SiAga Berhadiah mendapat kesempatan mendapatkan hadiah umroh, sepeda motor, emas, handphone hingga televisi.

Nasabah yang mempunyai saldo rata-rata harian Rp100.000,00 memperoleh satu poin yang nomor undiannya diikutsertakan diundi.

Progam berhadiah itu berlaku sejak 13 Maret 2013 hingga 28 Februari 2014 dengan hadiah utama berupa satu unit Mobil Grand New Fortuner 2.5 A/T Diesel.

Khusus untuk grand prize itu, BSB mempersyaratkan, setiap penabung minimal memiliki 50 poin.

"Bagi BSB sendiri mengikuti iB Vaganza juga merupakan kesempatan besar untuk semakin mempromosikan BSB dengan berbagai program menarik di tengah menyadari betul bahwa minat masyarakat menggunakan bank syariah semakin tinggi," katanya.

Manager Pelayanan dan Operasi BSB Cabang Medan, Purwanti menyebutkan, meski minat semakin tinggi, tetapi sosialisasi soal bank syariah masih perlu terus ditingkatkan agar porsinya bisa terus mengejar posisi bank konvensional.

Selain memanfaatkan momentum pameran seperti iB Vaganza, manjemen rutin menyosialisasikan layanan syariah itu dimana BSB juga semakin memiliki banyak ragam pelayanan termasuk Tabungan iB Multiguna yang merupakan tabungan berjangka dengan potensi bagi hasil yang kompetitif.

"Dengan semakin banyak nasabah baru, tentunya DPK BSB semakin banyak,"katanya.

IB Vaganza itu ditargetkan Bank Indonesia bisa meraih sekitar 2.500 nasabah baru menyusul program pemerintah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menabung. ***3***
Biqwanto

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013