Medan, 21/2 (Antara) - Pasangan calon Gubernur Sumut Effendi MS Simbolon dan Jumiran Abdi berjanji tetap mempertahankan pengobatan gratis seperti yang sudah dijalankan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sejak 1,5 tahun terakhir.

"Program itu akan tetap dijalankan kalau Pak Effendi dan Jumiran terpiih karena pengobatan gratis itu sangat membantu dan dibutuhkan masyarakat kurang mampu," kata Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Budiman P Nadapdap di Perdagangan, Simalungun, Rabu.

Ia mengatakan itu dalam kampanye perdana pasangan Effendi MS Simbolon dan Jumiran Abdi .

"Janji itu bukan omong kosong. Apalagi program tersebut sudah dilakukan sejak 1,5 tahun," katanya.

Budiman menyebutkan sedikitnya sudah 2.000 orang yang dilayani di klinik gratis itu.

Budiman Nadapdap juga mengatakan penunjukan Effendi MS Simbolon sebagai calon Gubernur Sumut merupakan pemenuhan permintaan Soekarno untuk diberikan 10 pemuda yang diyakini bisa membawa perubahan di Indonesia terutama di Sumut.

"Plihlah Efendi dan Jumiran Abdi agar Sumut mengalami perubahan yang lebih baik," katanya.

Sementara itu sesepuh PDIP AP Batubara dalam kampanyenya menyatakan. kalau tidak memilih Effendi-Jumiran Abdi yang mengusung visi "Bersih, Jujur dan Melayani" itu, maka berarti masyarakat mendukung penuh praktik korupsi yang banyak terjadi di Sumut.

"Kalau kita tidak memilih pasangan Effendi-Jumiran, berarti kita mendukung praktik korupsi yang saat ini marak, termasuk yang dilakukan Bupati Simalungun dewasa ini," katanya
Suasana kampanye perdana Effendi dan Jumiran itu semakin semarak karena penyanyi yang dikenal dengan lagu Stasiun Balapan itu yaki Didi Kempot ikut tampil.

Apalagi Didi Kempot terus-terusan mengingatkan agar Effendi Simbolon dan Jumiran yang diusung PDIP, PPRN dan PDS itu memberi perhatian khusus kepada warga yang tinggal di Perdagangan Kecamatan Bandar, kabupaten Simalungun.

"Petani harus dapat pupuk dengan mudah ya Pak," katanya dan mendapat tepuk tangan meriah dari ribuan massa yang memadati Gedung Olahraga Perdagangan yang dijadikan tempat kampanye itu.

Selain Didi Kempot, tampil artis lainnya seperti Tiga Sanca.

Calon Gubernur Sumut Effendi MS Simbolon sendiri lebih memilih berbaur dengan masyarakat serta bernyanyi ketimbang melakukan orasi atau kampanye.

Tampil dengan lagu kesayangannya yang berjudul "Tangiang Dainang", Effendi MS Simbolon yang didampingi Ramoti Trio terlihat memukau masyarakat yang memenuhi gedung olahraga itu.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013