Medan, 8/2 (ANTARA) - Calon Gubernur Sumatra Utara H Chairuman Harahap, Jumat, mengunjungi 126 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran di Sei Barombang Kabupaten Labuhanbatu.

Tokoh nasional Chairuman sangat terharu ketika melihat langsung warga korban kebakaran yang rumah mereka seluruhnya habis dilalap si jago merah tersebut pada Jumat lalu (2/1).

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar itu turun ke wilayah Pantai Timur itu, dalam rangka silaturahim dan berjalan kaki menuju ruas Jalan Ahmad Yani Sei Barombang, dan sekaligus untuk mengetahui kehidupan warga yang terkena bencana kebakaran tersebut.

Chairuman dengan didampingi Ketua DPD Golkar Labuhanbatu H Parinsal Siregar, Ketua DPRD Labuhanbatu Hj Elliya Rosa Siregar, dan tokoh masyarakat Labuhanbatu Tutur Parapat berkeliling melihat puing-puing kebakaran yang telah menghanguskan sebanyak 102 rumah warga.

Calon Gubernur Sumatera Utara ini mendatangi satu per satu korban yang masih berusaha membersihkan sisa kebakaran.

Salah seorang ibu rumah tangga, Bulan Anto pemilik rumah yang ikut hangus terbakar, tak kuasa menahan tangisnya, ketika dia tahu Calon Gubernur Sumut Chairuman Harahap satu-satunya dari lima pasangan Cagub yang ada, berkunjung ke lokasi kebakaran tersebut. "Rumah kami sudah habis terbakar, di mana lagi kami tinggal pak, kebetulan bapak ada disini, perhatian dari Pak Chairuman sangat kami harapkan," ujar wanita paruh baya tersebut dengan isak tangisnya.

Usai dari lokasi kebakaran itu, mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut itu langsung mengunjungi tempat penampungan korban kebakaran, sekaligus menyalurkan bantuan guna memperingan beban mereka.

Tokoh etnis Tionghoa di Sei Berombang, Acan menambahkan berbagi kasih dengan korban kebakaran harus dimaknai sebagai bentuk kebersamaan yang tak mesti dinilai berapa besar yang diberikan.

"Saudara kami di Sei Berombang, dalam musibah ini, kami datang hanya bawa sedikit sebagai tanda berbagi, jangan ini dinilai besar kecilnya tapi nilai kebersamaannya. Seperti yang dilakukan Pak Chairuman bukan karena dia Cagub Sumut, apa yang diperbuatnya juga semata-mata rasa kepedulian pada kita semua," ucap Acan di lokasi penampungan warga korban kebakaran di vihara terbesar di kawasan Sei Berombang. ***1*** (T.M. Mandailing/C/Kaswir/Kaswir) 09-02-2013 19:54:12

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013