Jakarta, 9/2 (Antara) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk membentangkan spanduk raksasa berukuran 13X20 bertuliskan "Perangi Narkoba Raih Prestasi."
Pembentangan spanduk raksasa di Kantor Kemenpora Jakarta, Sabtu ini menandai kerja sama antara pemerintah dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam upaya pemberantasan narkota terutama dikalangan pemuda.

Pengganti Andi Mallarangeng ini membentangkan spanduk raksasa dengan cara "rappelling" dari balko lantai 11 hingga lantai dasar. Roy Suryo saat membentangkan spanduk dikawal oleh personel Kopassus dan Wanadri.

Apa yang dilakukan oleh Roy Suryo ini membuat banyak tamu yang hadir terpana terutama saat turun dengan cepat. Namun, Menpora terlihat tenang bahkan sempat tersenyum saat turun didampingi Letnan Dua Infanteri Kopassus AD Munhar.

Setelah spanduk raksasa terbentang, Menpora Roy Suryo langsung melakukan penandatangan Nota Kesepahaman dalam memerangi narkoba dengan BNN didiwakili langsung Kepala BNN Anang Iskandar.

"Inilah salah satu sinergi pemerintah dan BNN dalam memerangi narkoba," kata Menpora Roy Suryo di sela penandatangan nota kesepahaman dengan BNN di halaman Kemenpora.

Menurut dia, penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang adalah masalah nasional. Untuk itu penanggulangannya harus dilakukan bersama antara pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat termasuk didalamnya remaja dan generasi muda.

"Pola penanggulangan narkotika meliputi langkah-langkah penyuluhan, pencegahan, pemberantasan, penyelmbuhan dan pemulihan kembali," kata Roy menambahkan.

Selain melakukan melakukan kerja sama dengan BNN, Kemenpora juga mendeklarasikan Satgas Anti Narkoba yang didalamnya melibatkan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), pelajar, mahasiswa termasuk kalangan artis.

Sementara itu Ketua BNN Anang Iskandar sangat mengapresiasi kerjasama yang dilakukan dengan Kemenpora. Pihaknya berhadap semua kemeterian terlibat dalam pemberantasan dan penanggulangan narkoba.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013