Medan, 20/1 (ANTARA) - Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho mengajak seluruh warga di daerah tersebut agar membudayakan gaya hidup sehat.

"Dengan menjaga pola makan sehat, dan berolahraga secara teratur akan menciptakan bangsa yang selalu sehat dan kuat," katanya ketika melepas ribuan peserta gerak jalan sehat di depan Taman Sri Deli Medan, Minggu.

Kegiatan olahraga ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Persatuan Amal Bakti (PAB) Sumatera Utara yang ke-57 yang jatuh pada tanggal 1 Januari 1956- 1 Januari 2013.Gerak jalan sehat ini diikuti
pengurus dan keluarga besar PAB, pelajar siswa-siswi SLTP, SMA, SMK se-Kota Medan.

Gatot mengatakan, kegiatan semacam ini seyogyanya sering dilaksanakan karena memang kesehatan itu sangat penting dimana di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat."Selamat kepada PAB yang berulang tahun, dan dengan berolahraga seperti ini adalah bagian gaya hidup anak muda karena olah raga adalah bagian penting dalam menjaga masyarakat yang sehat," ujarnya.

Plt Gubernur Sumut juga berharap dengan usia ke-57 tahun, PAB Sumut menjadikannya momentum untuk melakukan introspeksi kepengurusan untuk menuju masa depan yang lebih baik. "Kita tahu pendidikan adalah tombak dari perubahan suatu masyarakat.Dan kami sampaikan terima kasih yang sebesar-basarnya karena PAB sudah mempunyai kontribusi besar dalam mempersiapkan genersi muda yang menguasai teknologi, generasi muda yang memiliki keimanan dan ketaqwaan," ucap dia.

Lebih lanjut Gatot mengatakan, dengan memadukan pendidikan teknologi, keimanan dan gaya hidup sehat, yakin bangsa Indonesia dan Sumatera Utara khususnya dapat menjadi bangsa yang kuat dan besar. Lahirnya generasi beriman, bertaqwa juga memiliki ilmu pengetahuan dan teknoogi akan mampu menjawab tantangan zaman.

"Selamat ulang tahun ke-57 PAB Sumut, kami menunggu prestasi-prestasi berikutnya," kata Gatot.

Para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan gerak jalan tersebut. Apalagi saat mengetahui yang melepas gerak jalan adalah Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.

"Saya senang sekali mengikuti gerak jalan massa ini, selain badan sehat dan juga ada hadiah-hadiah menariknya lainnya yang disediakan panitia," kata Atik warga Medan.***4***
(T.M034/B/M009/M009)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013