Medan, 19/1 (ANTARA) - Tim Nasional Indonesia tampak belum menunjukkan perkembangan yang menjanjikan, setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Pro Duta FC dalam dalam laga uji coba di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU), Sabtu.

Meski diperkuat Andik, Okto dan Vendry Mofu, namun anak-anak asuh Nil Maizar ini belum mampu menerobos benteng pertahanan Pro Duta yang dikoordinir sang Kapten Suyatno.

Bahkan di babak pertama, pemain-pemain Pro Duta justru lebih benyak mengendalikan permainan.

Permainan Timnas mulai tampak berkembang pada babak kedua, beberapa peluang berhasil diciptakan Andik dan kawan-kawan. Namun peluang demi peluang tersebut gagal dimanfaatkan lini depan menjadi gol dan hingga berakhirnya pertandingan kedudukan tidak berubah 0-0.

Hasil imbang ini tentunya menjadi catatan tersendiri, karena Timnas yang melakukan pemusatan latihan di Medan selama sebulan, memang dipersiapkan untuk mengikuti Pra Piala Asia 2015.

"Mereka masih harus banyak belajar. Passing dan shooting masih belum maksimal,ini harus terus dilatih," kata Nil Maizar usai laga ujo coba yang juga turut disaksikan Ketua Umum PSSI Johar Arifin.

Sementara bagi pelatih Pro Duta FC apapun hasil pertandingan tersebut tidak menjadi masalah, karena target utama dari laga tersebut bukan untuk mencari kemenangan, melainkan hanya sekedar uji coba.

Pro Duta FC sendiri diminta oleh PSSI untuk menerapkan pola permainan Timnas Iraq dalam ujicoba itu. Hal ini bertujuan supaya Timnas Indonesia mempunyai lawan ujicoba yang mempunyai tipe permainan seperti Iraq sebagai calon lawan di Pra Piala Asia nanti.

"Anak-anak cukup berhasil membuat Timnas kerepotan, terutama di babak pertama. Di babak kedua kita memang sedikit berhasil ditekan, karena memang stamina anak-anak sudah menurun," katanya. ***4***

(T.KR-JRD/B/R007/R007) 19-01-2013 14:21:35

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013