Simalungun, Sumut, 4/1 (antarasumut)-Tiga pekerja Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) Karei di Nagori Keriahan Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Jumat siang, tewas tertimpa tanah longsor.

Informasi yang dihimpun, saat itu ketiga korban istirahat siang usai melakukan tugas membuat saluran jalur air dengan mengeruk perbukitan. Setahu bagaimana, tanah longsor dan menimpa mess perkerja proyek yang dikelola PT Global Hydro Energy

Rekan sekerja dengan peralatan seadanya berusaha menyelamatkan ketiga korban, namun lamanya waktu membuat nyawa ketiganya tak tertolong lagi. Jasad korban pun dievakuasi ke RSUD Tuan Handahaim.

Kapolres Simalungun AKBP Andi Syahriful SIK MSi melalui Kasubbag Humas AKP H Panggabean SH membenarkan adanya peristiwa longsor tersebut. Ketiga korban itu Abas (50 tahun) penduduk Jakarta, Armedi Ginting (35) penduduk Balige dan Freddi (30) penduduk Medan.

Sementara Kabag Humas Protokoler Simalungun Mixnon Andreas Simamora SIP mengatakan Pemkab telah menerima laporan peristiwa itu dari camat dan pangulu. Dikabarkan jasad ketiga korban akan dipulangkan ke kampung halaman masing-masing oleh pihak perusahaan. (waristo)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013