Simalungun, Sumut, 31/12 (antarasumut)-Remaja asal Kota Medan, Putri Winasari meraih predikat Putri Danau Toba pada ajang pemilihan yang digelar untuk memeriahkan PDT di Kota Parapat Kelurahan Tiga Raja Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun.

Sedangkan untuk Duta Lingkungan Hidup diraih Agatha Fransiska (Raya, Simalungun), Best Performance Wita Apriliza Sialagan (Simalungun) dan favorit dengan raihan sms terbanyak, 125 sms, Denok Setiasih (Parapat, Simalungun).

Koordinator festival Putri Danau Toba, Marasi Rugun Gultom SE menjelaskan, ajang pemilihan putri Danau Toba ini diikuti 60-an peserta yang diseleksi melalui tiga tahapan. Tahap pertama, wawancara lisan dan ujian tertulis. Tahap kedua casual trendi peserta tinggal 28 orang, dan ke tahap tiga menampilkan pakaian adat tradisional yang juga grandfinal menciut 10 orang.

“Di tahap ini dua peserta dinyatakan gugur karena terlambat datang, jadi hanya diikuti 8 peserta, dan empat di antaranya meraih hasil terbaik,” sebut Marasi. (Waristo)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013