Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara siap menyumbangkan sebanyak 3,5 juta suara bagi paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution-H Surya dalam Pilkada 2024.
 
Ketua Panitia Konsolidasi Akbar PKS se-Sumut,  Abdul Rahim Siregar mengatakan, bahwa kader PKS di Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang dan Kota Binjai mendekati 5.000 orang.
 
"Kader kita di Sumut ada 21 ribu kader, dan suara PKS 2024 ada 700 ribu suara. Kalau kali lima saja, PKS siap menyumbangkan 3, 5 juta suara untuk Pak Bobby dan Pak Surya," kata Abdul, di GOR Futsal Dispora Sumut, Deli Serdang, Ahad (27/10).
 
Ketua DPW PKS Sumut Usman Jakfar mengatakan, bahwa seluruh struktur PKS telah diperintahkan untuk memenangkan paslon Bobby-Surya dalam Pilkada Serentak pada 27 November 2024.
 
"Ketika penyerahan SK calon gubernur Sumut oleh Presiden PKS Ustaz Ahmad Syaikhu, beliau mengatakan saya perintahkan seluruh struktur mulai DPP, DPW, DPC, DPRa dan juga seluruh anggota PKS memenangkan calon yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera," paparnya.
 
"Bagi kita kalau sudah merupakan perintah Presiden PKS, Insya Allah putih di atas, juga putih sampai ke bawah," tegas Usman.
 
Bobby Nasution di dampingi wakilnya Surya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari partai kader yang memperjuangkan ideologi Islam secara militan dan solid
 
"Jujur, saya merasa paling bahagia karena dari awal saya masuk ke dunia politik hal ini yang saya tunggu-tunggu dan saya impi-impikan yaitu berada di tengah-tengah kader PKS," ucapnya.
 
Selain Bobby-Surya, dalam Konsolidasi Akbar PKS se-Sumut juga dihadiri paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 3 Hidayatullah-Yasyir Ridho.
 
Kemudian, Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang nomor urut 1 Sofyan Nasution-Junaidi Parapat, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai nomor urut 2 Zainuddin Purba-Hendro Susanto.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024