Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad seorang remaja bernama Faiz (14), warga Desa Pendagan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan, yang dilaporkan tenggelam di Sungai Selabung pada Sabtu (26/10/2024) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

"Setelah dilakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan sore tadi sekitar pukul 17.40 WIB dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD OKU Selatan, Heri Pramono, di Muaradua, Ahad.

Dia mengatakan, jasad korban ditemukan mengapung di perairan Sungai Selabung, berjarak sekitar empat kilometer dari lokasi korban dilaporkan tenggelam.

"Korban tenggelam terbawa arus saat mandi di Sungai Selabung bersama tiga orang temannya," katanya.

Dalam melakukan pencarian korban, Tim SAR gabungan membentuk dua tim untuk menyusuri sungai agar korban segera ditemukan.

Penyisiran aliran sungai dilakukan dengan menggunakan tiga unit perahu karet mulai dari titik pertama korban hilang sampai ke aliran Sungai Selabung di kawasan Talang Bandung Bawah, Kecamatan Muaradua.

Bahkan, petugas di lapangan juga dibantu masyarakat sekitar yang melakukan penyisiran dengan berjalan kaki di pinggir aliran sungai.

"Saat ini jasad korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan oleh pihak keluarga," ujarnya.

Pewarta: Edo Purmana

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024