Kodim 0207 Simalungun menggelar pencanangan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu (TMMK) Tahun 2024 di markas komando Koramil 04/Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Jumat (25/10). 

Penjabat Sementara Wali Kota Pematangsiantar Drs Matheos Tan mengatakan, TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan merupakan kolaboratif yang sangat strategis dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia. 

Program TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan merupakan satu upaya untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya daerah terpencil dan sulit dijangkau. 

Kehadiran TNI di tengah masyarakat menjadi kekuatan untuk mensukseskan program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting angka kelahiran. 

Program ini berfokus pada dua aspek penting, yaitu keluarga berencana dan kesehatan, yang merupakan pilar utama dalam pembangunan SDM berkualitas.

Program keluarga berencana diharapkan mampu meningkatkan kualitas penduduk lewat penyiapan keluarga yang sehat dan sejahtera.

Dandim 0207/Simalungun diwakili Mayor Inf Prawoto mengatakan, program ini berkesinambungan yang dilaksanakan dari tahun ke tahun. 

Tujuannya, mencegah laju pertumbuhan penduduk sehingga resiko-resiko yang muncul bisa terakomodir.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024