Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution-Surya terus mematangkan persiapan visi misi dalam debat pelaksanaan Pilkada 2024.
 
"Secara terbuka bertatap muka, itu lah disebut debat. Soal materinya sedang kami siapkan, dan matangkan bersama tim," ucap Ketua Tim Pemenangan Bobby-Surya, Hinca Panjaitan, di Medan, Jumat.
 
Pihaknya mengaku siap menggelar debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumut di Kota Medan mulai 30 Oktober 2024.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara telah menetapkan debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumut sebanyak tiga kali di Medan, yakni 30 Oktober 2024, lalu 6 November 2024, dan 13 November 2024.
 
"Semua tim pemenangan terus menyusun strategi menyiapkan bahan debat, seperti penyampaian semua visi misi pasangan Bobby-Surya," jelas Hinca.
 
Sekretaris Tim Pemenangan Bobby-Surya, Abdul Rahim Siregar mengatakan, bahwa selama 30 hari pasangan Bobby-Surya telah berkampanye pada 27 kabupaten/kota di Sumatera Utara. 
 
"Hanya menyisakan, Humbahas (Humbang Hasundutan), Tapteng (Tapanuli Tengah), Sibolga, dan Kepulauan Nias," kata dia. 
 
Pihaknya menyebutkan, kampanye akbar pasangan Bobby-Surya akan dilakukan sebanyak dua kali, yakni Balige di Kabupaten Toba pada 9 November 2024, dan Kota Medan pada 23 November 2024.
 
"Kita optimisme pasangan Bobby-Surya menang di angka 65 persen," tegas Abdul Rahim Siregar.
 
Koordinator Divisi SDM dan Litbang KPU Sumut Robby Effendy sebelumnya berharap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumut mengedepankan visi misi dalam debat publik.
 
"Debat publik pasangan calon ini menjadi bahan pertimbangan masyarakat dalam menentukan pemimpinnya di lima tahun mendatang," ungkapnya.
 
Pilkada 2024 diikuti dua pasang calon gubernur dan wakil gubernur Sumut, yakni pasangan Bobby Nasution-Surya nomor urut 1 dan Edy Rahmayadi-Hasan Basri nomor urut 2.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024