Penjabat Bupati Tapanuli Utara, Dimposma Sihombing menerima penghargaan atas komitmen dan kontribusinya dalam pelaksanaan, pengelolaan, dan pemanfaatan bonus produksi panas bumi di Kabupaten Tapanuli Utara. 

Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM, Eniya Listiyani Dewi di Kantor Direktorat Jenderal EBTKE, di Jakarta.

"Pengelolaan dan pemanfaatan bonus produksi panas bumi yang tepat guna dan tepat sasaran merupakan hal yang sangat penting dan berperan strategis dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Tapanuli Utara," ujar Pj Bupati Dimposma via selulernya kepada Antara, seusai menerima penghargaan dimaksud, Jumat (25/10).

Disebutkan, penghargaan tersebut diberikan kepada kepala daerah yang menunjukkan komitmennya dalam pelaksanaan pengelolaan dan pemanfaatan dana bonus produksi secara akuntabel, transparan dan tepat sasaran.

Di tengah agenda, Dirjen EBTKE menyampaikan arahan Presiden Prabowo yang menekankan bahwa panas bumi adalah salah satu cara untuk mencapai swasembada energi  dan hal ini perlu didukung oleh semua pihak, terutama dari pemerintah daerah yang mengelola langsung di wilayahnya. 

Dan sejalan dengan hal itu, Dimposma juga menyampaikan komitmennya untuk mendukung langkah tersebut dan berkomitmen akan menyegerakan terwujudnya Mall Pelayanan Publik untuk mengantisipasi kendala birokrasi yang berbelit-belit dalam hal pelayanan perizinan kepada masyarakat maupun pelaku usaha, atau investor.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024