Penjabat Sekda Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting mengatakan ada 112 anggota kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan mengikuti Jambore Internasional di Thailand.
 
"Ada 112 perwakilan Pramuka Kota Medan yang mengikuti 2nd Islamic Private School International Scout Camp Pattani di Thailand," ucap Topan di Medan, Kamis.
 
Jambore Internasional di negeri gajah putih itu  berlangsung  25 hingga 29 Oktober 2024.
 
Selain mengikuti Jambore Internasional, ke-112 kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan juga akan melakukan kunjungan ke Persekutuan Pengakap di Malaysia.
 
"Tentunya momen ini menjadi kesempatan maupun pengalaman emas bagi kakak-kakak dan adik-adik yang terpilih untuk mengikutinya," kata dia.
 
Topan berpesan kepada seluruh kontingen Pramuka Kota Medan yang mengikuti jambore internasional tersebut agar tetap menjaga kekompakan.
 
Kemudian, kerapian serta menjaga nama baik Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan, Sumatera Utara.
 
"Selama mengikuti jambore nanti, jaga nama baik Kwarcab Kota Medan. Selain menjaga kelakuan dan etika selama berada di Thailand," ungkapnya.
 
Sebagai orang Indonesia terkenal dengan sopan santunnya. "Jangan sampai membuat malu nama baik Kwarcab Kota Medan," pesan Topan.
 
Jambore Internasional menjadi pengalaman berharga seumur hidup, terutama bagi adik-adik Pramuka.
 
Oleh karena itu, tunjukkan kemampuan maupun keahlian terbaik yang dimiliki selama mengikuti Jambore Internasional di Thailand.
 
Data Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan menyebut, 112 kontingen mengikuti jambore internasional terdiri atas 18 pembina putra, 5 pembina putri, 37 peserta putra dan 52 peserta putri.
 
"Pengalaman ini, tidak akan datang dua kali. Jadi manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya," tutur Topan.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 112 kontingen Pramuka ikuti Jambore Internasional di Thailand

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024