Pasangan Calon (Paslon)  Bupati-Wakil Bupati Samosir dari nomor urut 2, Vandiko Timotius Gultom-Ariston Tua Sidauruk siap menjalani debat kandidat perdana dari tahapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir di Pilkada 2024, yang akan diselenggarakan Sabtu ini (26/10), di LePolonia Hotel, Medan.

Pengalaman kepemimpinan serta silaturahmi bersama masyarakat Kabupaten Samosir akan menjadi modal utama Vandiko-Ariston dalam menyampaikan gagasan kepada masyarakat.

"Pengalaman Pak Vandiko selama menjadi Bupati Samosir periode 2019-2024, bersilaturahmi dengan masyarakat. Kemudian pengalaman Pak Ariston sebagai seorang pengusaha sukses di bidang properti di Pulau Jawa akan menjadi modal utama menjalani debat perdana nanti," kata Ketua tim pemenangan Vandiko-Ariston, Pahala Tua Simbolon, via seluler, Kamis (24/10).

Menurut Pahala, selama memimpin 3,5 tahun dengan pembangunan Samosir begitu masif, Vandiko cukup memahami dinamika pembangunan daerah dan mengenal segala potensi wilayah Samosir berikut tantangan yang dihadapi.

"Pak Vandiko sudah mengelilingi 9 kecamatan, 6 kelurahan dan mengenal 128 desa di Samosir. Beliau sudah belanja masalah dan telah mengurai solusi nya dengan berbagai program yang dilaksanakan selama memimpin yang membuat Kabupaten Samosir menjadi berkembang maju hingga dikenal penjuru Indonesia dan dunia," ujarnya.

Dengan mengangkat tema debat perdana yakni "Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Kemajuan Kabupaten Samosir", Pahala menyebut perpaduan figur Vandiko-Ariston adalah jawaban untuk menyelaraskan akselerasi keberlanjutan pembangunan Samosir.

"Tema ini sejalan dengan visi misi pasangan Vandiko-Ariston untuk Samosir unggul, inklusif dan berkelanjutan. Meningkatkan pelayanan masyarakat hingga pemerataan pembangunan," ujar Pahala.

Pewarta: Eben Ezer Pakpahan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024