Calon Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution merayakan Hari Santri Nasional ke-10 di Pesantren Alliful Ikhwan SAA Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara, Selasa (22/10).
 
Kedatangan Bobby didampingi istri Kahiyang Ayu langsung mendapatkan sambutan pimpinan pesantren, para santri dan santriwati di Hari Santri Nasional yang diperingati setiap 22 Oktober 2024.
 
Bobby mengenakan kemeja putih, kopiah hitam, dan syal putih melingkar di bagian leher, sedangkan Kahiyang Ayu baju gamis berwarna kuning dan selendang hitam.
 
Pimpinan Pondok Pesantren Alliful Ikhwan SAA Silangkitang, Ustaz Hamdan Harahap meminta kepada Bobby Nasution agar memberikan motivasi terhadap santri dan santriwati.
 
"Hari ini adalah hari yang istimewa (Hari Santri Nasional), besar harapan kami mudah-mudahan kehadiran bapak di sini menjadi motivasi santri dan santriwati," katanya.
 
Pesantren Alliful Ikhwan SAA Silangkitang telah berdiri sejak 1991 dan kini menginjak usia 33 tahun. "Besar harapan kami apa yang menjadi niat dan hajat nantinya dapat di ijabah oleh Allah SWT," ujar Ustaz Hamdan.
 
Pembina Pesantren Alliful Ikhwan SAA Silangkitang Ari Wibowo mengaku, Bobby Nasution merupakan tokoh pemuda nasional menjadi inspirasi dan motivasi santri dan santriwati menggapai cita-citanya.
 
"Hadir tokoh pemuda nasional (Bobby Nasution, red) yang hari ini menjadi panutan kita semua," ucap Ari Wibowo.
 
Calon Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution menyampaikan, peringatan Hari Santri Nasional ini bisa membawa kebaikan bangsa dan negara.
 
"Hari ini adalah hari besar, hari memperingati santri tingkat nasional yang sudah ditetapkan. Semoga bisa membawa kebaikan bukan hanya santri dan santriwati, tapi kebaikan bangsa dan negara," ucap dia.
 
Bobby juga mengatakan, pesantren ini umurnya sama dengan dirinya, yakni berusia 33 tahun. "Pak ustaz, pesantren yang kita cintai ini sama umurnya tahun lahir saya 1991. Sama lahirnya sama tahun lahir saya," tutur dia.
 
Sebagai pengingat perjuangan bangsa, pihaknya juga menjelaskan bahwa santri sangat berperan untuk kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan Indonesia.
 
"Peran santri bagi bangsa dan negara ini sangat luar biasa besar kontribusinya," ucap menantu Presiden Joko Widodo.
 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024