Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution - H Surya optimis menargetkan kemenangan sekitar 80 persen dalam Pilgub Sumut 2024.
 
Target kemenangan tersebut akibat Bobby-Surya menawarkan program sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sumatera Utara, dan dijalankan bila terpilih nantinya.
 
Hal itu disampaikan Bobby-Surya saat berkampanye yang dihadiri ribuan masyarakat sekaligus deklarasi relawan pemenangan Bobby-Surya, di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Kamis (17/10).
 
Surya menjelaskan mereka memahami masyarakat, baik di kota maupun di kabupaten karena Bobby merupakan Wali Kota Medan dan Surya menjabat Bupati Asahan. 
 
"Kami adalah satu-satunya pasangan kepala daerah yang berpasangan di pilkada, wali kota dan bupati. Artinya tahu betul mengenai masyarakat kota, dan saya mengenai masyarakat kabupaten," jelas Surya. 
 
Kader Partai Golkar ini mengungkapkan, bahwa mereka menjamin ketersediaan pupuk subsidi dan benih bagi petani demi mensejahterakan masyarakat. 
 
"Kemudian menjamin harga pada saat produksi meningkat. Ini semua sudah ada konsepnya, Insya Allah kalau terpilih nanti para petani dan nelayan akan lebih makmur dan sejahtera," ungkapnya.
 
Bobby juga memaparkan sejumlah program yang dinilai sangat dibutuhkan masyarakat, seperti berobat hanya menggunakan KTP hingga penerapan restoratif justice. 
 
Suami Kahiyang Ayu ini optimis, jika mereka akan menang di Pilgub Sumut karena program yang mereka siapkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 
 
"Harus optimis karena yang kita sampaikan itu adalah apa yang diinginkan masyarakat," bebernya. 
 
Surya disebut menargetkan menang 80 persen di Asahan, sedangkan Bobby juga menargetkan menang sekitar 80 persen seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara. 
 
"Di Asahan target Pak Surya 80 persen, Sumatera Utara mirip-mirip," katanya.
 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024