Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2, Edy Rahmayadi di hadapan sekitar seribu masyarakat menyampaikan sejumlah program prioritas jika terpilih di pemilihan kepala daerah (Pilkada 2024).

Edy Rahmyadi yang didampingi Hasan Basri mengatakan bahwa pasangannya akan fokus dengan program-program meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian, perkebunan, kelautan, pertumbuhan ekonomi, UMKM hingga ekonomi kreatif.

"Insha Allah apabila menjabat inilah janji politik, kita akan memperbaiki masalah pendidikan kita, yaitu pendidikan di Tebing Tinggi," kata Edy Rahmayadi saat berkampanye Kota Tebing Tinggi, Jumat.

Edy Rahmayadi mengatakan akan memperbaiki dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tebing Tinggi dari sarana prasarana sekolah, sumber daya manusia (SDM) guru hingga memenuhi kualitas pendidikan sesuai dengan kebutuhan industri.

Akan tetapi, dia mengatakan bahwa pendidikan dan SDM berkualitas juga harus didukung dengan kesehatan yang baik sehingga pemerintah nantinya harus menjamin masyarakat untuk berobat yang memadai.

"Kesehatan ini, menjadi program prioritas memberikan jaminan fasilitas kesehatan yang baik bagi seluruh masyarakat di Sumut ini. Kita harus perbaiki kualitas pendidikan kita dari keseluruhannya," kata dia.

Dalam kesempatan itu, mantan Ketua PSSI ini menyebut infrastruktur juga menjadi hal penting karena mendorong pertumbuhan ekonomi dan mobilitas bagi masyarakat.

Dia mengakui infrastruktur di wilayah ini masih perlu diperbaiki sehingga dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Sumut

"Infrastruktur saya akui infrastruktur ini, jelek memang, jelek sekali infrastruktur kita. Ini lah yang harus sudah jelek pun, masih di korupsi. Jalan ini, akan menjadikan utama masyarakat yang harus kita urus," kata dia.

Selain itu, sektor pertanian, peternakan hingga perkebunan juga menjadi program prioritas karena masyarakat di Sumut ini, banyak bekerja sebagai petani. Sehingga harus diperhatikan kelangsungan hidupnya hingga menjaga kestabilan stok hingga harga kebutuhan pokok.

"Pertanian, peternakan perkebunan itu, yang harus kita urus, kita negara kaya. Kita provinsi yang mumpuni," kata dia.

Untuk itu, Edy berharap masyarakat Kota Tebing Tinggi dapat berkolaborasi untuk dapat mewujudkan program-program tersebut dengan mendukung pasangan Edy Rahmyadi-Hasan Basri di Pilkada 2024.

"Di hadapan masyarakat Kota Tebing Tinggi ini. Saya memohon doa dan restu di Pilgub Sumut tahun 2024, untuk dapat memilih dan mencoblos pasangan nomor urut 2 pada 27 November 2024," kata Edy.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024