Calon Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom dari nomor urut 2, meminta seluruh relawan dan pendukungnya untuk tidak membuat dan menyebarkan berita bohong alias hoaks terhadap masyarakat luas. 

"Saya minta kawan-kawan semuanya, saya mintakan sekali lagi pendukung Vandiko-Ariston tidak menyebarkan ataupun membuat berita palsu (hoaks)," kata Vandiko, Kamis (17/10), di Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Tidak hanya soal hoaks, Vandiko juga mengajak seluruh pendukungnya hingga di desa-desa untuk tidak melakukan perundungan (bully) terhadap pasangan calon lainnya dan selalu menyebarkan setiap informasi/berita berdasarkan data dan fakta baik dalam keseharian maupun di dunia siber.

"Pendukung Vandiko tidak akan menyebarkan bully, pendukung Vandiko punya rasionalitas dan punya data yang bisa memberikan informasi untuk ditampilkan dengan cara-cara akal sehat dan budi pekerti yang baik. Saya titip kepada sahabat Vandiko sampai ke desa, nilai itu kita bawa, kita bisa beradab dan kita bisa melakukannya," ujarnya.

Bupati Samosir periode 2019-2024 itu juga mengingatkan untuk tetap saling menjaga persatuan jangan sampai masyarakat terpecah akibat perbedaan pilihan di tahun politik 2024.

"Samosir saat ini yang sudah dikenal di Indonesia dan dunia, telah ditempati beragam suku meski secara garis besarnya sebagai titik nol peradaban Bangsa Batak. Jangan sampai Pilkada ini memecah kita, selesai Pilkada kita harus bergandengan tangan bersama kembali membangun Samosir yang kita cintai ini," harap Vandiko.

Pasangan Vandiko-Ariston memiliki visi 'Samosir Unggul, Inklusif dan Berkelanjutan' dengan tiga misi utamanya yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing. Kemudian memantapkan kemandirian ekonomi kerakyatan yang berkelanjutan berbasis pertanian, pariwisata didukung infrastruktur berkualitas dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif, responsif berintegritas dan adaptif.

Pasangan calon dari nomor urut dua itu juga bertekad untuk melanjutkan program membangun dan memperbaiki infrastruktur mulai sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, pariwisata serta fasilitas umum lainnya di Kabupaten Samosir menjadi lebih baik.
 

Pewarta: Eben Ezer Pakpahan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024