Masyarakat perantau asal Tapanuli Utara turut mengapresiasi langkah tegas Penjabat Bupati Tapanuli Utara Dimposma Sihombing yang membebastugaskan sementara Indra Simaremare dari posisinya sebagai Sekdakab Taput untuk memudahkan pemeriksaan atas dugaan pelanggaran disiplin berat pasca beredarnya video mesum mirip dirinya bersama seorang ASN cantik mirip eks pegawai Pemkab Taput.

"Tentunya masyarakat Taput, dan tidak terlepas kami para perantau asal Taput sangat mengapresiasi keberanian seorang Pj Bupati Dimposma," ungkap David Saut Simatupang kepada Antara, Senin (14/10).

Perantau asal Taput di Jakarta ini menyebutkan, dengan menerapkan tindakan tegas atas bawahannya untuk memudahkan pemeriksaan atas pelanggaran yang dilakukan terlebih dalam kasus asusila merupakan bukti komitmen pemerintah untuk menciptakan lingkungan bersih dari tindakan yang dapat merusak citra institusi.

"Tindakan tegas yang ditempuh Pj Bupati Taput harus dijadikan sebagai momentum bagi seluruh ASN untuk lebih berhati-hati dalam bertindak dan menjaga norma etika sebagai pelayan publik," sebutnya.

Menurutnya, sesuatu hal buruk yamg terjadi harus dihindarkan agar aura positif mampu mengambil alih proses yang ada.

"Dengan dukungan seluruh elemen masyarakat, saya yakin Tapanuli Utara akan semakin baik dan maju ke depan. Mari bersama-sama berkontribusi aktif untuk Taput tercinta," tukasnya.

Sebelumnya, bentuk dukungan atas tindakan tegas Pj Bupati Dimposma juga disampaikan dalam bentuk ucapan yang ditorehkan pada puluhan papan bunga oleh berbagai tokoh maupun elemen masyarakat dan dipajang secara berjejer di sisi jalan menuju Kantor Bupati Taput, dan di depan Rumah Dinas Bupati Taput, dalam beberapa hari terakhir.

Mereka mengapresiasi Penjabat Bupati Tapanuli Utara, Dimposma Sihombing yang membebastugaskan Indra Sahat Hottua Simaremare dari jabatatan Sekdakab Taput untuk kelancaran proses pemeriksaan terkait kasus video mesum mirip dirinya bersama seorang ASN berwajah cantik, eks pegawai Pemkab Taput.

Keputusan Bupati Taput tersebut dituangkan dalam Keputusan Bupati Tapanuli Utara nomor 686 tahun 2024 tertanggal 04 Oktober 2024, yang memutus membebaskan sementara Indra dari tugas jabatan Sekdakab.

Selain membebastugaskan Indra SM Simaremare, Pj Bupati Dimposma juga menerbitkan Surat Perintah Pelaksana Harian nomor 800.1/2419/X/2024 tentang penunjukan David Sipahutar yang merupakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat untuk melaksanakan tugas sebagai pelaksana harian Sekdakab Taput.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024