Pelaksana Tugas Bupati Simalungun H Zonny Waldi bersama Forkopimda menghadiri sosialisasi pengawasan partisipatif pemilihan dan peluncuran pemetaan kerawanan pada Pilkada serentak di Kabupaten Simalungun.

Sosialisasi digelar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Simalungun di Aula Hotel Niagara Parapat, Kabupaten Simalungun, Selasa (8/10).

H Zonny menyampaikan, dalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Simalungun diharapkan ASN menjunjung tinggi netralitas.  

Begitu juga menyikapi adanya politik uang yang merupakan satu bentuk potensi-potensi kerawanan di masyarakat. 

Makanya mengajak seluruh masyarakat Simalungun untuk menjaga kerukunan dan persatuan dalam menghadapi pesta demokrasi ini, serta aktif berperan dalam mengawasi Pilkada.

Pemerintah daerah katanya, berharap suasana dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024  dapat aman, damai, lancar.

Ketua Bawaslu Simalungun, Adillah Feruari Purba mengatakan, dengan adanya pemetaan kerawanan dan melaksanakan peluncuran pemetaan kerawanan pemilihan, diharapkan dapat menghindari potensi-potensi dan deteksi dini dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Ditegaskan, pihaknya akan tetap melakukan pencegahan terhadap kampanye pasangan calon hingga selesainya pelaksanaan Pilkada Serentak tahun ini, baik pelanggaran kode etik, intimidasi, serta netralitas ASN di wilayah Simalungun. 


 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024