Calon Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution menziarahi makam Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII di tengah kampanye wilayah Tanah Batak selama dua hari.
 
Bobby datang bersama rombongan ke makam Sisingamangaraja XII, di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Senin (7/10). 
 
Menantu Presiden Joko Widodo ini terlihat menaburkan bunga di makam Sisingamangaraja XII, dan memanjatkan doa sembari melihat sekitar makam.
 
"Sebagai anak-anak muda, penerus para leluhur bangsa, kami datang ke tempat ini menyampaikan rasa hormat," tutur Ketua Tim Pemenangan Bobby-Surya Hinca Panjaitan, salah satu yang ikut dalam rombongan Bobby. 
 
Pihaknya menyebut, sosok calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution-Surya berikhtiar melanjutkan perjuangan pendahulu. 
 
Kehadiran suami Kahiyang Ayu Boru Siregar ke makam Sisingamangaraja XII ini sebagai bentuk menghargai pendahulu para pahlawan bangsa.
 
"Bobby-Surya beserta kami semua berikhtiar melanjutkan perjuangan pendahulu. Karena itu kami menghormati para pahlawan kami," sebut anggota DPR RI ini. 
 
Binsar Sinambela, penjaga Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII menjelaskan Bobby Nasution bersama rombongan melaksanakan ziarah seperti pada umumnya. 
 
"Beliau ziarah, menghormati pahlawan nasional, menghormati leluhur, kita kan bangsa Indonesia tidak luput kita dari budaya dan sejarah bangsa," tuturnya.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024