Puluhan jamaah pengajian Sahotom di Lorong III, Kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), menggelar dzikir dan doa bersama pada Sabtu (5/10) malam. Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk dukungan spiritual kepada calon Bupati Madina nomor urut 2 yang diundang secara khusus untuk menghadiri acara itu.

Pengajian itu dipimpin tokoh agama setempat, Sobaruddin Rangkuty, dengan jamaah dari berbagai desa di Kecamatan Siabu.

Para jamaah melantunkan kalimat tauhid "la ilaha illallah" sebanyak 70.000 kali dan membaca surat Al Fatihah sebanyak 70.000 kali.

Kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar spiritual memohon kepada Allah SWT agar H. Saipullah Nasution mendapatkan kemudahan, kekuatan, dan keberkahan dalam proses pencalonannya sebagai Bupati pada Pilkada Madina 2024.

Sobaruddin Rangkuty menegaskan pentingnya dukungan spiritual dalam setiap langkah kehidupan, terutama dalam urusan kepemimpinan.

"Dzikir dan Al Fatihah yang kami lantunkan bersama ini adalah bentuk doa kami untuk H Saipullah Nasution agar beliau diberi kelancaran dan kesuksesan dalam pencalonannya. Kami berharap, dengan doa dan dzikir ini, Allah SWT memberikan pertolongan dan berkah bagi beliau," ungkap Sobaruddin, Minggu (6/10).

Saipullah Nasution, yang hadir dalam acara itu, menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas dukungan yang diberikan oleh jamaah.

"Saya sangat berterima kasih atas doa dan dukungan dari jamaah pengajian Sahotom. Dzikir dan doa seperti ini sangat berarti bagi saya, menjadi kekuatan dalam menghadapi setiap tantangan. Semoga Allah SWT meridhai perjuangan kita semua untuk membangun Madina yang lebih baik," ujar Saipullah.

Pengajian Sahotom dikenal sebagai komunitas keagamaan yang aktif dan berpengaruh di Kecamatan Siabu. Komunitas ini rutin mengadakan berbagai kegiatan keagamaan. Kali ini, mereka menunjukkan komitmen untuk mendukung pemimpin yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Mandailing Natal.

Acara ini mencerminkan eratnya hubungan antara calon pemimpin dan masyarakat, yang tidak hanya didukung dari sisi politik, tetapi juga dari aspek spiritual.

Dengan dzikir dan doa massal ini, jamaah berharap agar H Saipullah Nasution dapat meraih keberhasilan dan membawa Kabupaten Madina ke arah yang lebih adil dan sejahtera.

Pewarta: Holik

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024