Calon Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution menitip pesan kepada para relawan dan pendukungnya untuk tidak mengikuti ajakan berpolitik yang mengandung fitnah dan marah-marah.
 
"Di sini ada yang baru memilih enggak?. Ada?. Ini, kalian di sini datang untuk kegiatan politik," ucap Bobby di hadapan ratusan kader DPD Projo Muda Sumut, di Medan, Sabtu (5/10).
 
Anak-anak muda di sini, lanjut dia, ada yang di tahun ini merupakan pengalaman politik perdana bagi dirinya.
 
"Jangan jadikan pengalaman politik pertama kalian menjadi pengalaman yang traumatis," kata suami Kahiyang Ayu ini.
 
Menantu Presiden Jokowi ini berharap para kader Projo Muda Sumut yang baru memiliki hak pilih agar dapat berpolitik dengan santun dan santai.
 
"Jadikan politik ini santai, ceria, bahagia. Selow saja, jangan heboh-heboh. Jangan ikut-ikutan yang tidak-tidak. Jadikan politik ini politik yang ceria," tutur Bobby.
 
Kemudian, suami Kahiyang Ayu itu mengingatkan pendukung dan relawannya tidak mengikuti ajakan berkampanye dengan cara memfitnah, marah dan menjelek-jelekkan pasangan calon lain.
 
"Kalau ada yang ajak berkampanye ceria-ceria, senang-senang, oke, maka ikuti. Kalau ada yang ajak berpolitik marah-marah, jangan ikuti. Kalau ada yang ajak politiknya fitnah-memfitnah, jangan mau," tegasnya. 
 
"Jadi politik ini (Pilgub Sumut, red) memilih pemimpin, bukan untuk saling membenci. Karena beda pilihan biasa," pesan Bobby.
 
Calon Gubernur Sumut ini pun juga mengimbau agar pendukung dan relawan Bobby-Surya harus mengutamakan sopan santun dalam berkampanye. 
 
"Pokoknya pendukung Bobby-Surya, apalagi Projo Muda. Kita tahu Pak Jokowi tak pernah mengajarkan hal seperti itu. Dalam politik, politik santun ini yang menjadi junjungan utama," tutur Bobby.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024