Liverpool mempertahankan puncak klasemen sementara setelah menekuk Crystal Palace dengan skor tipis 1-0 pada pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu.

Pada pertandingan ini kemenangan Liverpool atas Crystal Palace hadir berkat gol semata wayang Diogo Jota yang dicetak di babak pertama, demikian catatan Premier League.

Hasil ini membuat Liverpool bertahan di posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan 18 poin, sedangkan Crystal Palace tertahan di peringkat 18 dengan tiga poin dari tujuh laga.

Secara statistik Liverpool mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 69 persen penguasaan bola serta melepaskan total 16 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama Palace mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, akan tetapi beberapa upaya yang mereka lakukan belum membahayakan gawang Liverpool.

Di sisi lain, Liverpool dapat mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-9 setelah umpan Cody Gakpo dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Diogo Jota sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Mampu unggul terlebih dahulu, Liverpool terus melancarkan serangan ke lini pertahanan Crystal Palace, namun belum ada yang berujung menjadi gol.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Palace memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan Ismaila Sarr, namun peluang tersebut dapat dipatahkan kiper Alisson Becker.

Memasuki babak kedua, Liverpool yang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu mendapatkan peluang lewat tendangan Trent Alexander-Arnold, namun dapat diselamatkan kiper Palace Dean Henderson.

Henderson kembali melakukan penyelamatan, kali ini kiper asal Inggris tersebut mampu menghalau tendangan dari Mohamed Salah.

Selanjutnya, Palace berbalik memberikan ancaman melalui tendangan Eddie Nketiah, akan tetapi bola dapat diamankan oleh Alisson.

Ketika babak kedua memasuki menit-menit terakhir, Palace memiliki peluang emas lewat tendangan Jean-Philippe Mateta, namun bola masih dapat dihalau kiper pengganti Vitezslav Jaros. Skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan hingga pertandingan usai.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Liverpool pertahankan puncak klasemen setelah tekuk Crystal Palace 1-0

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024