Calon Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution berjanji bakal berkantor selama tiga bulan di Tapanuli bagian Selatan (Tabagsel) jika terpilih. 
 
"Di tempat ini saya janji, kalau diberikan amanah untuk memastikan pembangunan di sini. Saya berkantor minimal tiga bulan di Tabagsel," ungkap Bobby saat kampanye hari keempat, di Kabupaten Padang Lawas (Palas), Senin (30/9).
 
Tabagsel, lanjut dia, merupakan kampung halaman dirinya dan menjadi lokasi pertama tahap kampanye dengan langsung mendatangi ke wilayah Tapanuli bagian Selatan.
 
Selama berkantor di Tabagsel nanti, dirinya bakal melihat persoalan apa disuarakan oleh masyarakat, termasuk masalah konektivitas daerah yang belum terhubung hingga pertanian. 
 
"Persoalan apa yang mau dibangun, apa yang diinginkan, apa yang disuarakan oleh masyarakat Tabagsel. Masalah infrastruktur, tadi disampaikan sama saya. Banyak masalah infrastruktur masih belum banyak terkoneksi, masalah pertanian dan perkebunan," katanya.

Bobby juga akan memastikan program berobat gratis pakai KTP berjalan dan sukses di Tabagsel. Sebab diketahui di Palas belum bisa menggunakan KTP sebagai administrasi untuk berobat. 
 
Restorative Justice juga menjadi perhatian, agar seluruh lapisan masyarakat terutama masyarakat kecil mendapatkan perlakuan hukum yang adil.
 
Menantu Presiden Joko Widodo ini kemudian sempat bercerita, jika saat dirinya maju di Pilwakot Medan 2020 pernah berjanji untuk membangun Medan bagian Utara. 
 
Sebab, Medan bagian Utara merupakan daerah yang jarang disentuh oleh kepala daerah sebelumnya, padahal merupakan penghasil ekonomi yang luar biasa seperti Tabagsel. 
 
"Dulu saat maju wali kota, saya pernah janji yang diajarkan guru saya Pak TSO. Itu yang jarang disentuh dan dibangun oleh wali kota sebelumnya Medan bagian Utara, Belawan daerah-daerah pelabuhan. Padahal di sana penghasil ekonomi yang luar biasa," ucapnya. 
 
Bobby juga menjelaskan, bahwa selama dirinya menjabat Wali Kota Medan banyak mengucurkan dana untuk pembangunan di Medan bagian Utara total sebesar Rp1,5 triliun lebih. 
 
"Saat kampanye itu, saya janji untuk memastikan pembangunan di sana. Saya akan berkantor minimal tiga bulan di Medan bagian Utara," tutur suami Kahiyang Ayu.
 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024