Calon Gubernur ( Cagub) Sumatera Utara ( Sumut) nomor urut 1, Bobby Afif Nasution menghadiri acara kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di ke Pondok Pesantren AL - Mukhlisin, Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Diacara peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini, Cagub Sumut Bobby disambut hangat oleh pasangan calon Bupati ( Cabup) dan wakil Bupati ( Cawabup) Padang Lawas ( Palas) nomor urut 1, Putra Mahkota Alam Hasibuan ( PMA) dan Achmad Fauzan Nasution bersama sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta seluruh jajaran Ponpes setempat, Senin (30/9) siang.

Dalam kutipan sambutannya, Cawabup Palas nomor 1 Achmad Fauzan Nasution ( AFN) yang juga pimpinan Ponpes AL - Mukhilisin, Sibuhuan itu, mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Bobby atas kehadirannya beserta rombongan diacara peringan maulid nabi Muhammad SAW 1446 H, yang digelar di ponpes itu.

Sedangkan Cabup Palas nomor 1 PMA di kesempatan ini, memperkenalkan Bobby Nasution kepada ribuan tamu undangan yang hadir diacara itu. Selain sebagai Cagub Sumut nomor urut 1, katanya, Bobby Nasution juga adalah sebagai pengurus HIPMI ( Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Pusat.

Sementara Ketua Badan Silaturrahim Pondok Pesanteren  Padang Lawas ( BSPPL), H Pauzan Hamidy Hasibuan menuturkan kedatangan kunjungan silaturrahmi Cagub Sumut Bobby Nasution diacara peringatan maulid Nabu Muhammad SAW di pesantren itu, sangat bermanfaat. Termasuk bagi pesantren dan masyarakat luas di Palas.

Seperti yang ia kutip dalam salah satu hadits Nabi Muhammad SAW, tentang betapa pentingnya menjalin silaturrahim.

Sesuai hadis Rasulullah itu katanya, barang siapa yang menjalin silaturrahim akan dimurahkan rezekinya dan diberikan umur yang panjang oleh Allah SWT.

Cagub Sumut nomor 1, Bobby Nasution mengucapkan terimakasih kepada  panitia dan para tokoh agama, beserta tokoh masyarakat atas sambutan mereka terhadapnya, beserta rombongan diacara itu. 

Ia juga menyampaikan berhadap, acara kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW yang dibingkai dengan acara silaturrahmi di Ponpes AL - Mukhlisin Sibuhuan itu, bermanfaat dan membawa berkah bagi masyarakat luas di Kabupaten Padang Lawas.

"Terima kasih atas sambutannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah bagi kita semua," sebut Bobby, sembari memohon doa dan dukungan kepada masyarakat luas di Palas, agar ia dan pasangannya Cawagub nomor urut 1, H. Surya terpilih menjadi Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur Sumut di Pilkada serentak tahun 2024 ini. 

Di kesempatan itu sebelumnya Cawabup Palas nomor 1 AFN menyampaikan sejarah singkat tentang berdirinya Ponpes AL - Mukhlisin Sibuhuan itu, kepada Cagub Sumut Bobby Nasution. Mulai dari awalnya didirikan oleh Syekh Muktar Muda Nasution, hingga terus berkembang sampai saat ini.

"Semoga acara kita ini diridhoi Allah SWT, dan membawa berkah bagi kita semua bersama seluruh warga masyarakat Palas,"tutup Fauzan mendoakan.(*)
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024