Pasangan calon bupati/wakil bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom dan Ariston Tua Sidauruk (Vandiko-Ariston), menggandeng mantan wakil bupati Samosir periode 2014-2019, Juang Sinaga untuk kembali menyapa warga yang ada di Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir, Senin (30/9).

Vandiko-Ariston bersama Juang Sinaga berkeliling ke sejumlah lokasi mulai ke pasar tradisional hingga ke desa bertatap muka langsung dengan warga mendengar aspirasi warga sekitaran Kecamatan Nainggolan.

"Terima kasih banyak kepada pak Juang Sinaga yang support penuh pasangan Vandiko-Ariston. Semoga ini memberikan berkat yang baik bagi keberlanjutan program pembangunan Samosir," ujar Vandiko yang berkomitmen ingin melanjutkan karier politiknya membangun Samosir periode 2024-2029.

Apalagi, kata Vandiko sosok Juang Sinaga memiliki peran besar bagi kemajuan Samosir ketika menjabat sebagai wakil bupati, dimana di pemerintahan Vandiko periode 2019-2024 menjadi semakin lebih dikenal lagi keberhasilan pembangunannya ke seluruh penjuru Indonesia hingga mancanegara.

"Sebagai mantan wakil bupati, tentunya pak Juang sudah berpengalaman dan dikenal masyarakat Samosir. Jadi, pak Juang Sinaga saja mendukung kelanjutan pembangunan Samosir masa masyarakat Kabupaten Samosir tidak ikut mendukung," kata Vandiko seraya tersenyum.

Sementara, saat menelusuri lokasi pasar tradisional Nainggolan sampai menuju lorong sempit ke pemukiman warga dengan berjalan kaki, antusias warga terlihat beramai-ramai mengikuti arah perjalanan rombongan Vandiko-Ariston yang didampingi Juang Sinaga. 

Pasangan Vandiko-Ariston memiliki visi besar 'Samosir Unggul, Inklusif dan Berkelanjutan' dengan tiga misi utamanya yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing. Kemudian memantapkan kemandirian ekonomi kerakyatan yang berkelanjutan berbasis pertanian, pariwisata didukung infrastruktur berkualitas dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif, responsif berintegritas dan adaptif.

Pasangan calon dari nomor urut dua itu juga bertekad untuk melanjutkan program membangun dan memperbaiki infrastruktur mulai sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, pariwisata serta fasilitas umum lainnya di Kabupaten Samosir menjadi lebih baik.

Pewarta: Eben Ezer Pakpahan

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024