Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Langkat, Sumatera Utara menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) sebagai upaya membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Asisten Administrasi dan Ekonomi Pembangunan Pemkab Langkat Sukhyar Mulyamin di Stabat, Jumat, mengatakan pasar murah yang digelar dari 26 hingga 28 September itu penting digelar sebagai strategi memperkuat ketahanan pangan daerah. 

"Kami berkomitmen memastikan masyarakat Langkat dapat mengakses kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, terutama di tengah tekanan harga pasar yang fluktuatif. Ini adalah langkah nyata kami dalam mendukung kesejahteraan masyarakat," katanya.

Gerakan Pangan Murah ini terlaksana berkat kerja sama antara Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Langkat dengan Perum BULOG Drive I Cabang Medan, ID Food Cabang Medan, serta para petani lokal. 

Program GPM tersebut juga bertujuan menjaga stabilitas harga pangan serta memastikan masyarakat memiliki akses yang mudah dan terjangkau terhadap kebutuhan pokok. 

Melalui GPM, pemerintah daerah menunjukkan komitmen dalam meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah.

Sejumlah komoditas yang dijual di program tersebut di antaranya cabai merah, bawang merah, tomat, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dan beras.


 

Pewarta: Juraidi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024