Rimba Bertuah Sitorus dan Arli Simangunsong menjadi pimpinan sementara DPRD Labuhanbatu Utara sebelum Ketua dan Wakil Ketua defenitif ditetapkan. Keduanya juga sudah mengikuti gladi resik menjelang pelantikan pada Senin (23/9).

Hal itu dikatakan salah seorang anggota DPRD Labura terpilih dari Partai Golkar H Rori Syahputra Tambunan kepada Antara, Selasa (24/9). "Rimba dan Bang Arli, bang," katanya saat ditanya siapa yang menjadi pimpinan sementara di lembaga legislatif tersebut.
 
Sebagian anggota DPRD Labura terpilih saat mengikuti gladi resik di ruang paripurna lembaga itu Senin (23/9). (ANTARA/HO)


Menurut Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Labura tersebut, mereka juga sudah melaksanakan gladi bersih menjelang pelantikan DPRD Labura yang dijadwalkan dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB pada Rabu (25/9).

Kabag Persidangan DPRD Labura T Silaban membenarkan pelantikan akan dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB. Namun saat ditanya siapa yang jadi pimpinan sementara, Silaban berkelit dengan menyebutkan hal itu akan diumumkan besok.

Untuk pimpinan DPRD Labura Periode 2024-2029 berasal dari Partai Golkar yang meraih sembilan kursi, Partai Hanura (6 kursi) dan PDI Perjuangan (4 kursi). 

Rimba Bertuah Sitorus yang berasal dari Dapil Labura II merupakan legislator yang meraih suara terbanyak. Ketua AMPG Labura itu mengungguli raihan suara perseorangan dari seluruh anggota legislatif yang duduk di DPRD Labura.

Sementara Arli Simangunsong berhasil menjadi anggota DPRD dari Dapil Labura I. Selain itu, Arli juga saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Hanura dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Labura.

Pada periode 2019-2024 sebagai pimpinan di DPRD Labura adalah Golkar, Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun pada periode ini, posisi PKB digeser PDI Perjuangan walau sama-sama meraih empat kursi. Namun PKB kalah jumlah suara.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024