Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Utara menggelar rapat pleno terbuka dengan agenda pengundian nomor urut calon bupati/wakil bupati yang ikut kontestasi pilkada serentak 27 Nopember mendatang.

Pilkada Labura  tahun 2024 ini hanya diikuti satu paslon yaitu Dr Hendriyanto Sitorus SE MM - Dr H Samsul Tanjung ST MH yang saat undian mendapatkan nomor 2. Sedangkan nomor 1 untuk kolom kosong.

Pengundian nomor dipimpin Ketua KPU Adi Susanto didampingi anggotanya James Ambarita, M Yusuf dan Darwin. Setelah hasilnya diketahui, KPU langsung membuat berita acara dan keputusan.

"Berdasarkan pengundian nomor urut bakal calon bupati/wakil bupati, ditetapkan sebagai berikut. Nomor urut satu nama bupati kolom kosong, wakil bupati kolom kosong. Nomor urut dua calon bupati Dr Hendriyanto Sitorus SE MM, wakil bupati Dr H Samsul Tanjung ST MH," kata Adi membacakan keputusan KPU Labura.

               Membawa berkah

Menanggapi hasil undian itu, duet petahana yang memiliki slogan Labura HEBAT Jilid II tersebut menyebutkan itulah yang terbaik. Dan menurut mereka ada nilai-nilai di baliknya.
 
Pasangan Hendriyanto Sitorus - H Samsul Tanjung memberikan keterangan kepada wartawan didampingi pimpinan parpol koalisi di halaman kantor KPU Labura, Senin (23/9) sore. (ANTARA/Sukardi)


Hal itu dikatakan paslon bupati/wakil bupati yang diusung 10 parpol tersebut kepada wartawan usai sidang pleno terbuka yang dihadiri unsur Muspida Plus dan Bawaslu Labura.

"Nomor urut 2 ini membawa berkah. Yang mungkin kami dua periode, Insya Allah. Dan nomor dua ini adalah yang terbaik," ujar Hendriyanto didampingi wakilnya H Samsul Tanjung serta para pimpinan partai koalisi yang mendukung pasangan tersebut.

Ia juga mengatakan akan mensosialisasikan nomor 2 itu ke tengah masyarakat untuk dipilih pada pemilihan bupati/wakil bupati serentak yang dilaksanakan pada 27 Nopember 2024 mendatang.

Turut menyaksikan acara itu Bupati Labura Periode 2015-2020 H Kharuddin Syah alias H Buyung dan Wakil Bupati Periode 2015-2020 H Dwi Prantara MM yang pada 2020 ikut sebagai calon bupati Labura.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024