Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Humbahas memberikan layanan fasilitas area kunjungan bagi keluarga warga binaan yang nyaman dan aman. 

"Pemberian area ini agar warga binaan dapat tatap muka dengan pihak keluarga," ujar Karutan Humbang Hasundutan Sahat Parsaulian dalam keterangan diterima di Medan, Kamis. 

Sahat melanjutkan Rutan juga menyediakan tempat penitipan barang bagi keluarga warga binaan. 

Selain itu, untuk  memasuki area kunjungan, keluarga warga binaan wajibkan untuk melalui pemeriksaan badan dan barang bawaan yang sesuai dengan SOP yang berlaku. 
"Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak, dan mewujudkan layanan yang prima dan transparan," kata Sahat.

Keluarga warga binaan yang membawa alat komunikasi seperti handphone harus dititipkan terlebih dahulu di loker yang disediakan. Hal ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. 

Selama berada di ruang kunjungan, keluarga WBP dihimbau untuk mengikuti aturan dan tata tertib yang telah ditetapkan, seperti menjaga waktu kunjungan, menjaga kebersihan, dan menjaga sopan santun.

Upaya Rutan Humbang Hasundutan dalam memberikan layanan prima ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024