Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubuk Pakam Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara mengikuti bimbingan teknis dalam penyusunan laporan kinerja instansi pemerintah. 

Kegiatan yang dilakukan di aula Lapas Tebing Tinggi ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan UPT ( Unit Pelaksana Teknis ) yakni Kanim Kelas II TPI Pematang Siantar, Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi, Lapas Kelas IIA Pancur Batu, LPN Kelas IIA Pematang Siantar, Lapas Kelas IIA Pematang Siantar dan apas Kelas IIB Lubuk Pakam. 

Kegiatan pada Selasa (10/9) dipandu 
Kepala Bagian Program dan Humas Kemenkumham Sumut Hotmonaria Damanik.

"Kegiatan ini merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan sebagai wujud pertanggungjawaban setiap UPT yang hadir saat ini terkait penggunaan anggaran yang dalam satu semester ini digunakan," ucapnya. 

Terdapat banyak "check point" yang harus kita cek bersama - sama terkait capaian kinerja seperti peningkatan pelayanan perawatan, pelayanan pembinaan kepribadian, pelayanan kamtib hingga pelaksanaan reformasi birokrasi. Setiap tahunnya setiap UPT haruslah memiliki perubahan target yang semakin baik berdasarkan nilai IKU dan SMART. 

"Semoga dengan adanya kegiatan yang hari ini dilakukan, mampu menjadikan setiap UPT untuk menghadirkan kualitas laporan kinerja instansi pemerintah yang baik dan tentunya berbasis kinerja atau kegiatan," ujar Mona. 

Sebagai perwakilan Sangapta Surbakti, Kepala Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam  Yanto Simanjuntak menyampaikan lapas telah menyelesaikan laporan kinerja instansi pemerintah yang baik.


 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024